Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

Jurnal pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian

Jurnal pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian

Hasil penelitian ini terbukti bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, memberikan pengertian bahwa semakin tinggi dan menariknya promosi yang dilakukan oleh perusahaan, maka akan semakin tinggi pula keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dan berlangganan pada produk/jasa tersebut.

Apa saja pengaruh dari promosi?

Promosi menimbulkan keuntungan terhadap merek. Promosi bukan saja meningkatkan penjualan tapi juga dapat menstabilkan produksi. Oleh karena itu produk tersebut haruslah diperkenalkan kepada konsumen. Upaya untuk memperkenalkan produk itu kepada konsumen merupakan awal dari kegiatan promosi.

Mengapa promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian?

c. Variabel promosi tidak berpegaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, artinya semakin rendah nilai persepsi konsumen terhadap promosi, maka akan semakin lemah dorongan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis ketiga tidak terbukti kebenarannya.

Apa pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen?

Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian yaitu harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, semakin tinggi harga maka keputusan pembelian semakin rendah, sebaliknya jika harga rendah keputusan pembelian berubah semakin tinggi (Kotler dan Amstrong, 2001).

Faktor faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen?

Terdapat empat faktor yang mempengaruhi perilaku keputusan pembelian konsumen yaitu budaya, sosial, pribadi dan psikologis (Kotler, 2003:202). Adapun yang menjadi faktor-faktor keputusan pembelian yang dipertimbangkan peneliti adalah lokasi, kelengkapan produk dan harga.

Apa saja indikator dari promosi?

Lima indikator promosi menurut (Kotler dan Amstrong, 2000) adalah: Advertising, Sales promotion, Public relations and publicity, Personal selling, dan Direct marketing.

Apa pengaruh promosi terhadap penjualan?

Hasil penelitian menunjukan Variabel Promosi (X) berpengaruh positif terhadap variabel Penjualan (Y), Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.

Mengapa promosi berpengaruh pada penjualan?

Dengan promosi yang menarik perhatian akan menimbulkan selera pembeli untuk produk yang ditawarkan, sehingga perlu dipilih salah satu dari bauran promosi yang dilakukan perusahaan dalam rangka kegiatan promosi untuk meningkatkan ketertarikan konsumen pada produk yang dihasilkan dan akhirnya terjadi penjualan produk

Mengapa promosi mempengaruhi keberhasilan penjualan pada sebuah perusahaan?

Menjangkau Konsumen Lebih Luas Pengenalan produk jadi lebih efektif dan bisa menjangkau pasar atau konsumen lebih luas. Jika orang yang mengenal produk yang dipromosikan semakin banyak maka peluang untuk orang membeli semakin besar. Apalagi jika produk dikenal memiliki kualitas dan kegunaan yang bagus.

Apa saja indikator keputusan pembelian?

Menurut Kotler dan Armstrong (2008:181) indikator keputusan pembelian adalah sebagai berikut: a) Kemantapan membeli setelah mengetahui informasi produk. b) Memutuskan membeli karena merek yang paling disukai. c) Membeli karena sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. d) Membeli karena mendapat rekomendasidari orang lain.

Apa tujuan dari promosi dalam bisnis?

Bisa disimpulkan bahwa tujuan promosi adalah agar pelaku dapat meningkatkan angka pada usahanya dengan melakukan penjualan. Sehingga dari kegiatan promosi, pelaku usaha mendapatkan keuntungan maksimal.

Apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian?

4. Berdasarkan hasil penelitian, citra merek terhadap keputusan pembelian berkaitan dan berpengaruh positif, artinya apabila citra merek semakin baik maka keputusan pembelian juga akan meningkat, begitu pula sebaliknya.

Apa yang dimaksud dengan keputusan pembelian?

Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan final yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan tertentu.Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen menggambarkan seberapa jauh pemasar dalam usaha memasarkan suatu produk ke konsumen.

Apa pengaruh harga terhadap permintaan barang dan jasa?

jika harga naik maka permintaan menurun,jika harga turun maka permintaan bertambah

Bagaimana pengaruh harga terhadap perkembangan pasar?

Harga cukup memiliki pengaruh yang besar terhadap permintaan barang, bagaimana yang telah dijelaskan dalam hukum permintaan “ Jika harga semakin murah maka barang yang diminta akan semakin banyak dan sebaliknya jika harga semakin mahal maka barang yang diminta semakin sedikit “. Harga juga merupakan suatu penentu bagi

Bagaimana proses pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen?

Proses pengambilan keputusan konsumen melibatkan konsumen untuk mengidentifikasi kebutuhan mereka, mengumpulkan informasi, mengevaluasi alternatif dan kemudian membuat keputusan pembelian mereka.

Bagaimana hubungan antara harga promosi dan distribusi produk?

Hubungan yang berada diantara harga, promosi dan distribusi dengan sebuah produk adalah: Harga dasar pada sebuah produk sebenarnya telah ditetapkan, akan tetapi terdapat peningkatan akibat adanya promosi dan distribusi pada produk.

Apa perbedaan antara pemasaran dan promosi?

Kita bisa mengenali perbedaan dari hal ini dengan mengetahui pengertian dan fungsi dari keduanya. Secara umum, pemasaran dianggap sebagai proses menciptakan, mengomunikasikan, dan memberikan nilai kepada audiens. Sedangkan itu, promosi adalah tindakan menyebarkan berita tentang suatu produk atau jasa.

Mengapa harga telah menjadi bagian keputusan pemasaran yang sangat penting?

Harga menjadi pemeran yang sangat penting agar terjadi transaksi antara produsen dengan konsumen. Oleh sebab itu, penetapan harga secara lengkap sangat penting bagi perjalanan bisnis karena harga menjadi sebuah cara perusahaan untuk mencapai target.

Apakah promosi meningkatkan penjualan?

Promosi penjualan dapat meningkatkan penjualan sebuah produk dan merupakan bagian penting dalam strategi pemasaran produk. Saat ini, di tengah pesatnya pemasaran secara online, banyak masyarakat yang bisa mendapatkan akses lebih baik tentang sebuah produk.

13 Jurnal pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Images

Pin on general infographic

Pin on general infographic

Pin on Dekorasi

Pin on Dekorasi

Penggunaan Jurnal Khusus Perusahaan Dagang  Jurnal Sains komputer

Penggunaan Jurnal Khusus Perusahaan Dagang Jurnal Sains komputer

Work Safety Awareness Poster  Kerja Orang

Work Safety Awareness Poster Kerja Orang

     Elearning Elearning industry

Elearning Elearning industry

Pin on EZ Cop Ulasan Guru Terbaru

Pin on EZ Cop Ulasan Guru Terbaru

Image may contain text  Gigi Kesehatan

Image may contain text Gigi Kesehatan

Pin de Nursyafitritule en Germas Kemenkes RI

Pin de Nursyafitritule en Germas Kemenkes RI

Term  Condition  Branding Desain Belajar

Term Condition Branding Desain Belajar

Hadits Qudsi 01  Allah Bersyukur Doa

Hadits Qudsi 01 Allah Bersyukur Doa

Dimitris Georgopalis Social Media and Kids  ANEDDOTICA  tech

Dimitris Georgopalis Social Media and Kids ANEDDOTICA tech

Contoh Kerangka Berpikir Metode Demonstrasi  Contoh PTK  Kerangka

Contoh Kerangka Berpikir Metode Demonstrasi Contoh PTK Kerangka

Post a Comment for "Jurnal Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian"